Minggu, Februari 17, 2008

Princess Birthday Cake


Kali ini orderan untuk bikin kue ulang tahun ke 3 dari adek Gloria. Bikin pesenannya yang bagus, kata mamanya. Sekalian dia minta basenya lapis surabaya. Ya udah, karena aku sempet liat goody packnya. Aku ngeliat kalo dia akan ngasih princess. Ya udah lah, secara aku punya stock figurin princess hasil belanja di Jakarta. Sekalian nyoba2.

Kuenya di tinggiin dengan butter cake 2 telurnya bu Fat. Kali ini kuenya lembut... banget. Udah gitu moist banget. Heran juga sih padahal nunggu sampai ngovennya kira2 1 jam. Mungkin karena pengadukannya ok banget ya...

Ukuran kuenya 25 x 35 cm. Terus di lapis BC warna dominan pink n hijau. Lalu dikasih2 pemandangan biar tambah ok. Terus, karena aku feeling bahwa mamanya pengen yang rame, ya udah keenam princessnya ku taruh sekalian. Beserta castlenya... Moga2 seneng ya yang ultah.









Jualan Chinese New Year




Ini adalah hasil jualan selama Chinese New Year, setelah pulang kursus, n pas lagi sakit2nya.

Totalan jualanku: Lapis SBY ku 11 loyang (+1 buat sendiri), brownis kukus 1, bolu gulung 2, sponge cake 1, n butter cake 1. Udah Kelar jualan, malah si tukang kuenya sakkkiit.. beneran *hiks*



Kursus Forever

Setelah kemaren kelar kursus decorating, aku jadi tertarik banget pengen kursus kue lagi. Bikin janji dengan Bu Fat, aku akhirnya decide ambil privat, berhubung waktunya sempit. Selama 6 hari ke Jakarta, pulang kampung, bener bener dimanfaatin buat nambah ilmu perdapuran ama jalan-jalan ke TBK TBK.

Hari Pertama Kursus, aku kursus snack berkulit. Kroket, lumpia, sosis solo, dll. Oh, aku jadi tau kenapa kroketku agak2 pecah terus menerus. Itulah kalo enggak pernah kursus... Diselingi pergi ke TBK ama Mba Niken, sambil nungguin hasil snacknya jadi (diterusin ama Mba Atik, n Mba IYah, helpernya Mba Fat), malah pulangnya kehujanan. Ya udah, kondisi badan tambah droplah... Secara dari Jogja, aku emang udah sakit.

Hari Kedua, aku kursus Kuker (alias Kue Kering). Untuk nambah-nambah ilmu, sekaligus, nambah-nambah stock kue kue kering yang bisa dibuat untuk jualan. BTW, sekalian juga sih buat stock Chinese New Year. Jadilah pulang dari Jakarta, aku nggak usah repot bikin kue kering.

Hari Ketiga, aku kursus Cake Internasional. Segala Black Forest, Sacher, and JCC, ama tambahan Tiramisu bikin aku tambah pd untuk nerima orderan cake internasional.

Oh iya, praktis kepulangan (cie...) ku ke Jakarta, akhirnya dimanfaatkan untuk kursus nambah ilmu. Terus aku juga punya kesempatan ke Sinar Himalaya, sekalian ngecek n liat oven baru yang udah di DP n belum pernah ngeliat. Setelah bayar sisanya, oven is on the way.... Nggak sabar nunggu ovenku nyampe. Entar ku apdet lagi yah....