homecakescookiesrecipes

Minggu, Februari 17, 2008

Kursus Forever

Setelah kemaren kelar kursus decorating, aku jadi tertarik banget pengen kursus kue lagi. Bikin janji dengan Bu Fat, aku akhirnya decide ambil privat, berhubung waktunya sempit. Selama 6 hari ke Jakarta, pulang kampung, bener bener dimanfaatin buat nambah ilmu perdapuran ama jalan-jalan ke TBK TBK.

Hari Pertama Kursus, aku kursus snack berkulit. Kroket, lumpia, sosis solo, dll. Oh, aku jadi tau kenapa kroketku agak2 pecah terus menerus. Itulah kalo enggak pernah kursus... Diselingi pergi ke TBK ama Mba Niken, sambil nungguin hasil snacknya jadi (diterusin ama Mba Atik, n Mba IYah, helpernya Mba Fat), malah pulangnya kehujanan. Ya udah, kondisi badan tambah droplah... Secara dari Jogja, aku emang udah sakit.

Hari Kedua, aku kursus Kuker (alias Kue Kering). Untuk nambah-nambah ilmu, sekaligus, nambah-nambah stock kue kue kering yang bisa dibuat untuk jualan. BTW, sekalian juga sih buat stock Chinese New Year. Jadilah pulang dari Jakarta, aku nggak usah repot bikin kue kering.

Hari Ketiga, aku kursus Cake Internasional. Segala Black Forest, Sacher, and JCC, ama tambahan Tiramisu bikin aku tambah pd untuk nerima orderan cake internasional.

Oh iya, praktis kepulangan (cie...) ku ke Jakarta, akhirnya dimanfaatkan untuk kursus nambah ilmu. Terus aku juga punya kesempatan ke Sinar Himalaya, sekalian ngecek n liat oven baru yang udah di DP n belum pernah ngeliat. Setelah bayar sisanya, oven is on the way.... Nggak sabar nunggu ovenku nyampe. Entar ku apdet lagi yah....

Tidak ada komentar: