homecakescookiesrecipes

Senin, Oktober 01, 2007

Risoles Sayur dan Daging


Inget bahwa kemarin masih ada sisa isian sayur dan daging bekas bikin kroket kentang, aku coba2 buat risoles. Emang sih ini bukan pertama kalinya aku buat kulitnya, tapi biasanya aku paling ribet kalo bikin kulit. Alhasil buka-buka resep ketemu resep kulit yang kayaknya ok. Ya udah aku coba aja.

Risoles Sayur dan Daging
Sumber: Kudapan Ringan Istimewa karya Sedap Sekejap

Bahan Kulit:
200 gr tepung terigu
450 ml susu cair
2 butir telur
1/2 sdt garam (aku pake 1 sdt)
30 gram margarin, dilelehkan

Bahan pelapis:
2 butir telur
150 gr tepung roti

Bahan isi:
lihat adonan isi kroket kentang

Cara membuat:
1. Aduk tepung dan garam. Tambahkan tepung, susu cair. Aduk rata hingga tidak bergrindil. Tambahkan margarin leleh. Aduk rata. Saring, dan diamkan 10 menit.
2. Panaskan teflon datar, beri sedikit margarin, masukan adonan 1 sendok sayur. Putar hingga menjadi lapisan tipis seperti omelet. Masak hingga matang, angkat.
3. Beri 1 sdt adonan isi, gulung seperti amplop.
4. Celup risoles ke telur yang di kocok lepas, lalu gulingkan di tepung roti. Tepuk2 sisa tepung
5. Goreng di minyak panas sampai kekuningan.

Tidak ada komentar: