homecakescookiesrecipes

Selasa, September 04, 2007

Lai...Lai... Yang Bukan Jablai..






Ada juga rupanya untungnya tinggal di deso seperti di Malinau ini. Aku yang sebelumnya di Jakarta, ternyata nggak kerasa udah ampir 5 tahunan di salah satu kabupaten termuda di Kalimantan Timur. Kalo di Jakarta serba lengkap, di sini kebalikan abis. Tapi ya itu, ternyata di Jakarta nggak lengkap-lengkap amat. Di sini aku ketemu buah yang notabene sepupunya durian--si raja buah itu. Walaupun dia nggak seharum durian, namun teksturnya yang masih lebih sekel (a.k.a singset, kenceng, legit dll) dari duren yang bikin aku jatuh cinta. Warnanya juga cantik banget. Pokoknye lebih oce dari durian yang menurutku super bau itu. Buah lai (orang sini menyebutnya begitu) memang termasuk buah musiman. Karena itu sekarang lagi musim buanyyaak banget di jual orang, mulai dari pasar ampe pinggir jalan. Harganya nggak mahal2 amat. Punyaku yang terfeature ini Rp. 15.000,- dua bijinya. Kalo mau lebih murah, kita bisa hunting ke pinggiran desa lainnya untuk beli langsung ama orang yang nanem di kebun. Malah ada yang bisa di indent lho. Kayaknya aku malah enggak pernah ngeliat ini di Jakarta. O iya kalo ada yang mau nyoba boleh, kirim almatnya entar aku paketin (asal ongkos paket diganti he...he..he..)

Selain itu, masih banyak juga jenis buah-buahan yang belum pernah aku temui di Jakarta, malah ketemunya di sini. Aneh n lucu2 deh. Nanti kalo udah mulai musim, aku follow up ya. Lumayan buat tambah2 info.


1 komentar:

A. Ann mengatakan...

Wow penampilannya luar biasa menggoda..beneran nih Mba bisa dipaketin? Hehehe